Staf Ahli Kapolri: Korupsi Jangkiti Polri, Bahkan Dilakukan Polisi di Jalanan


Staf Ahli Kapolri: Korupsi Jangkiti Polri, Bahkan Dilakukan Polisi di Jalanan

Staf Ahli Sosial Politik Kapolri, Irjen Ike Edwin mengakui praktik korupsi terjadi di hampir seluruh instansi pemerintah di Indonesia korupsi, termasuk di kepolisian.


“Hampir seluruh instansi di Indonesia sudah terkena korupsi, karenanya saat ini kita kurang contoh, atau krisis tauladan. Siapa yang bisa diteladani, jika semuanya kena kasus korupsi,” ungkap Edwin saat berbicara di hadapan Mahasiswa UIN Jakarta Selatan, Selasa (02/05).

Menurut mantan Kapolda Lampung itu berbagai lembaga termasuk Hakim Agung, Jaksa Agung, Ketua DPR, Ketua DPRD, Gubernur, bahkan sampai kepala desa sekalipun terjerat kasus hukum. Walaupun tidak semuanya terkait kasus korupsi.

“Dimana kita mau ngasih contoh teladan, jika semuanya kena kasus korupsi, ada juga yang kena kasus dengan wanita,” ungkapnya.

Edwin pun mengakui korupsi juga menjangkiti lembaganya. Di Polri, yang telah ia geluti selama 30 tahun terakhir, ia menyebutkan sudah sangat sulit mencari teladan di dalamnya.

“Sudah sulit di kepolisian mencari tokoh-tokoh seperti pak Hoegeng, itupun legenda bagi polisi, kita semua krisis keteladanan, hampir sulit mencari teladan,” ungkapnya.

“Bahkan polisi-polisi kecil yang di jalan pun melakukan korupsi dan menerima suap,” tandasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net

Sebarkan...