Soal Penangguhan Penahanan Ahok, GNPF-MUI Akan Lakukan Konsolidasi


Soal Penangguhan Penahanan Ahok, GNPF-MUI Akan Lakukan Konsolidasi

GNPF-MUI mengaku akan melakukan konsolidasi dengan sejumlah tokoh membicarakan penangguhan penahanan terpidana Basuki T Purnama (Ahok). GNPF-MUI pun nantinya akan menempuh jalur hukum bila sampai Ahok ditangguhkan.

Ketua GNPF-MUI Ustaz Bachtiar Nasir mengatakan, saat ini, GNPF-MUI akan menggelar konsolidasi dengan sejumlah tokoh membahas penangguhan penahanan PLT Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat terhadap Ahok. Konsolidasi itu untuk membahas langkah hukum apa saja yang akan ditempuh GNPF-MUI.

"Kalau sampai dikabulkan penangguhan penahanan itu sesuai dengan prosedur hukum, kami dengan tim hukum akan berkumpul kembali. Kami tetap mengawal dan secara hukum akan melakukan pembelaan (agar Ahok tak ditangguhkan) tentunya," ujarnya pada wartawan di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

Dia belum bisa berandai-andai, apakah GNPF-MUI akan kembali menggelar aksi kembali bila sampai Ahok ditangguhkan, termasuk saat proses banding nanti berlangsung. Saat ini, GNPF akan fokus pada proses rekonsiliasi dahulu dengan sejumlah tokoh menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

"Rekonsiliasi diawali dengan menerima vonis hakim. Lalu silaturahim antar tokoh sehingga tercipta dialog karena dengan dialog segala persoalan bisa diselesaikan," katanya. [www.tribunislam.com]

Sumber : sindonews.com

Sebarkan...