Soal Chat Fitnah, Kuasa Hukum Habib Rizieq Laporkan Tiga Pihak Ini


Soal Chat Fitnah, Kuasa Hukum Habib Rizieq Laporkan Tiga Pihak Ini

Kuasa hukum Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS), Kapitra Ampera mengatakan, akan melaporan pihak-pihak yang terlibat dalam penyebaran chat fitnah terhadap HRS.


“Kita menginginkan penegakan hukum yang adil proporsional sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Ada pihak tertentu yang menyebar chat yang memfitnah Habib Rizieq dengan FH,” katanya dalam konferensi pers di AQL Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017).

Kapitra menyampaikan, ormas dan tokoh Islam telah sepakat untuk melaporkan tiga pihak yang diduga menjadi terlibat dalam penyebaran chat fitnah itu.

Pertama, ormas Islam di seluruh Indonesia akan melaporkan Philip Jong, warga Surabaya ke seluruh Polda di Indonesia.  Philip Jong ini diketahui orang yang pertama kali mengunggah screenshot chat fitnah tersebut.

“Kita akan melaporkan Philip Jong ke Polda dan polres masing-masing,” ujarnya.

Kedua, pihaknya akan melaporkan Denny Siregar yang diketahui sebagai pendukung Ahok. Menurut Kapitra, Denny Siregar beberapa kali menyebut ada 15 episode dalam chat fitnah tersebut. Sementara yang tersebar saat ini hanya episode pertama.

“Kita akan meneruskan ke kepolisian bahwa Denny harus jadi saksi atas informasi itu,” tuturnya.

Terakhir, pihaknya juga akan melaporkan website gerilyapolitik.com kepada pihak kepolisin. Situs tersebut diduga telah menyebarkan informasi palsu tentang HRS.

“Untuk itu, semua ulama sepakat memulainya mulai besok dan meminta aparat kepolisian reaktif dan progresif atas kasus ini,” pungkasnya.

Kapitra juga menambahkan, hingga saat ini sudah ada 700 pengacara yang mendaftar untuk membela HRS. [www.tribunislam.com]

Sumber : jurnalislam.com

Sebarkan...