Sejak Aksi 411 hingga 55, Mereka Konsisten Sediakan Tangki Wudu, Bus Toilet, dan Makanan Gratis


Sejak Aksi 411 hingga 55, Mereka Konsisten Sediakan Tangki Wudu, Bus Toilet, dan Makanan Gratis

Jutaan orang diperkirakan akan memadati Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat dalam rangka aksi simpatik 55 yang akan diawali dengan Salat Jumat. Banyaknya jamaah Jumat dikhawatirkan tak sebanding dengan fasilitas berwudu yang tersedia di masjid.

Menanggapi itu, Ketua Komunitas Nasi Jumat (SiJum), Munawir meminta jamaah tidak khawatir. Pihaknya turun tangan dengan menyiapkan mobil tangki air dan bus toilet gratis yang bisa digunakan para jamaah maupun peserta aksi.

"Kami sudah menyiapkan du bus toilet dan tiga mobil tangki untuk berwudu peserta aksi," jelas Munawir, Jumat (5/5/2017).

Kegiatan tersebut menurut Munawir sudah dilakukan sejak aksi 4 November 2016 atau yang akrab disebut Aksi 411. Fasilitas mobil tangki dan bus toile sebagai bentuk dukungan dari SiJum untuk para peserta aksi yang menuntut keadilan atas kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Ini bentuk partisipasi kami untuk peserta aksi yang menuntut hukuman yang seberat-beratnya untuk Ahok," tuturnya.

Selain bus toilet dan mobil tangki, komunitas ini juga membagi-bagikan makanan gratis kepada peserta aksi 55. Munawir berharap pemimpin baru Jakarta bisa mempersatukan kembali warga ibu kota yang terkotak-kotak.[www.tribunislam.com]

Sumber : okezone.com

Sebarkan...