Saat Panglima TNI dan Kapolri Salat Asar Berjemaah di Masjid Istana


Saat Panglima TNI dan Kapolri Salat Asar Berjemaah di Masjid Istana

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu dengan tokoh lintas agama. Pertemuan itu membahas soal persatuan bangsa.

Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup selama 1 jam di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017). Setelah itu, semua yang ada pada pertemuan tersebut hadir dalam pernyataan pers yang dibacakan Jokowi dan Ketum MUI KH Ma'ruf Amin.

Jokowi memberikan perintah khusus kepada Panglima TNI dan Kapolri dalam pertemuan ini. Mereka diminta menindak tegas para pengganggu persatuan.

"Saya juga telah perintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk tidak ragu-ragu untuk menindak tegas segala bentuk ucapan dan tindakan yang mengganggu persatuan," kata Jokowi.

Seusai pernyataan pers, mereka bersalaman. Tito dan Gatot sempat berbincang sejenak dengan Jokowi sebelum keluar dari pintu Ruang Kredensial Istana Merdeka.

Setelah itu, Gatot dan Tito berjalan beriringan sambil berbincang akrab. Keduanya kemudian menuju Masjid Baiturrahim, yang berada di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Keduanya duduk berjajar sambil melepas sepatu. Selanjutnya mereka mengambil air wudu bersama.

Tito, yang telah selesai mengambil air wudu lebih dahulu, kemudian masuk ke masjid. Gatot menyusul kemudian dan mereka menunaikan salat asar berjemaah.[www.tribunislam.com]

Sumber : detik.com

Sebarkan...