Polisi Klarifikasi Foto DPO Habib Rizieq Hoax, Zuhairi Misrawi Dibully


Polisi Klarifikasi Foto DPO Habib Rizieq Hoax, Zuhairi Misrawi Dibully

Polda Metro Jaya mengatakan bahwa beredarnya foto Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dalam Daftar Pecarian Orang (DPO) yang telah beredar di sosial media adalah hoax atau berita palsu.


Hal itu di klarifikasi langsung oleh Humas Polda Metro Jaya melalui akun resmi Twitternya @HumasMetroJaya.

Dalam akun twitternya Polda Metro Jaya mengatakan agar cerdas dalam bersosial media dan meminta agar mengambil berita dari seumber yang terpercaya.

Pernyataan itupun dikuatkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono yang mengatakan bahwa beredarnya foto DPO Habib Rizieq tersebut tidak benar.

“Foto DPO Rizieq, Itu hoax,” kata Argo seperti yang dikutip dari Arah.com di Jakarta, Senin (15/05).

Argo menambahkan bahwa, tim penyidik sudah ditugaskan untuk mencari keberadaan terlapor.

“Baru surat perintah, sedang kita cari keberadaan Rizieq,” ujar Argo.

Pihak Polda Metro Jaya, lanjut Argo, terus mengkomunikasikan perihal pencarian Imam Besar FPI kepada kuasa hukumnya untuk mendatangkan ke Polda Metro Jaya.

“Kita terus komunikasikan dengan pengacaranya,” pungkas Argo.

Di lini massa twitter, salah satu yang terlibat dalam menyebarkan foto hoax tersebut adalah pentolan Jaringan Islam Liberal (JIL) @Zuhairimisrawi. Banyak netizen yang berkomentar pedas menanggapi postingan hoax dari tokoh liberal tersebut, salah satunya @Andrew.

“Aah, intelektual abal-abal nih, hobi sebar HOAX mulu..,” tulisnya.

BACA JUGA  Dinilai Berlebihan, Wacana Pelibatan Interpol untuk Panggil Habib Rizieq Dipertanyakan
Tim Andrew‏ dengan akun @t_timandrew menulis tweet, “Duh, HOAX kok disebar. Karakter.”

“Saya jadi ragu kredibilitas informasinya. Nggak sederhana. HOAX itu fitnah. Apalagi fitnah itu dikeluarkan dari orang yang dianggap intelek,” imbuhnya.

AQ.Beack‏ dengan akun @AqBeack, “Lo sebar hoax bro ni dari humas polda baca jg nyengir..”

Akun @ladyroses313 juga membalas postingan Zuhairi Misrawi tersebut. Ia mengatakan, “Nuhun mas ini berita yang asli dari @HumasMetroJaya , hayo mas kita gunakan sumber yang terpecaya & pintar bermediasosial.”

“Elu doyan banget Fitnah.. Apa ga rusak hati elu.. Semua ada pertanggung jawabannya.. Dunia Akhirat..,” kata pemilik akun‏ @Hijrah_DL.[www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net

Sebarkan...