Pertolongan Allah Datang, Ratusan Ikan Hiu Serbu Pantai Gaza


Pertolongan Allah Datang, Ratusan Ikan Hiu Serbu Pantai Gaza

Ucapan rasa syukur dipanjatkan para nelayang Jalur Gaza, khususnya di pantai Khan Yunis, setelah ratusan ikan hiu menyerbu bibir pantai pada hari Senin (22/05) kemarin, seperti dilansir Pusat Informasi Palestina.

“Ikan-ikan hiu dengan berbagai ukuran menyerbu lepas pantai Jalur Gaza pada Senin sore. Para nelayan berhasil menangkap 120 ikan di lepas pantai Khan Yunis, selatan Jalur Gaza,” ujar ketua asosiasi nelayan di Khan Yunis, Fuad Amudi.

Fuad Amudi menjelaskan dalam statemen khususnya kepada Pusat Informasi Palestina bahwa setiap tahunnya ikan-ikan hiu menyerbu lepas pantai Gaza pada bulan Maret hingga akhir April. Namun tahun 2017 ini ikan hiu itu terlambat datang hingga bulan Mei dari arah selatan ke utara.

“Para nelayan Palestina menanti musim ini setiap tahunnya. Ini adalah pemberian rizki luar biasa di tengah situasi sulit di Jalur Gaza akibat blokade darat, laut dan udara yang dilakukan Zionis Israel,” ujar Fuad Amudi menambahkan.

Untuk satu kilogramnya ikan hiu dihargai antara 27 hingga 33 Shekel di pasar lokal, atau setara dengan 100-122 ribu rupiah mata uang Indonesia.

Perlu diketahui bahwa Zionis Israel hanya membolehkan nelayan Gaza untuk mencari ikan sejauh 9 mil dari lepas pantai. [www.tribunislam.com]

Sumber : eramuslim.com

Sebarkan...