Perjuangan Belum Selesai! Gelar ‘Aksi Bela Ulama 125’, Alumni 212 Minta Perlindungan ke Komnas HAM


Perjuangan Belum Selesai! Gelar ‘Aksi Bela Ulama 125’, Alumni 212 Minta Perlindungan ke Komnas HAM


Sebuah aksi unjuk rasa dikabarkan akan kembali digelar oleh Presidium Alumni 212. Hal tersebut ditandai oleh tersebarnya sebuah selebaran di media sosial.

Selebaran tersebut, mengajak umat Muslim untuk merapat ke kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Jakarta. Dari pengamatan Kriminalitas.com, selebaran tersebut pertama kali disebarkan oleh akun Twitter @Muslim_Bersatu1 pada Kamis (11/5/2017) malam silam.

“AYO MUSLIM!! BESOK 125 BERGERAK KE KOMNAS HAM AKSI BELA ULAMA!! HADIRILAH!! BANJIRILAH!! KITA TUNTUT KEADILAN!! ALLAAHU AKBAR!! #Ruh212,” cuit akun @Muslim_Bersatu1

Aksi yang dinamakan ‘Aksi Bela Ulama 125’ tersebut akan diawali oleh salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa. Lalu massa yang berkumpul akan segera berangkat ke kantor Komnas Ham di Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat. Di sana mereka akan menandatangani petisi ‘Stop Kriminalisasi Ulama’.

“Hingga saat ini polisi masih terus kriminalisasi ulama. Komnas HAM sudah setuju bentuk tim pencari fakta. Semua ulama akan dilindungi dan dibela,” demikian bunyi pernyataan dalam selebaran tersebut.

Seperti dikabarkan sebelumnya, sejumlah anggota dari ormas Islam memang sempat mendatangi Komnas HAM. Dalam kunjungan tersebut, mereka sempat meminta agar Komnas HAM segera membentuk tim pencari fakta untuk menyelidiki usaha kriminalisasi ulama oleh kepolisian.[www.tribunislam.com]

Sumber : muslimbersatu.net

Sebarkan...