Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja di Sukabumi Pilih Berdzikir


Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja di Sukabumi Pilih Berdzikir

Momen peringatan hari buruh di Kabupaten Sukabumi dilakukan dengan cara buruh berzikir Senin (1/5). Rencananya, kegiatan tersebut akan dihadiri ribuan buruh yang berasal dari sejumlah serikat pekerja yang ada di Sukabumi.



"Kegiatan buruh berzikir akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB," terang Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi Ali Iskandar kepada Republika. Pelaksanaan agenda tersebut digelar di gedung pusat pengembangan dakwah Islam (Pusbangdai) yang berlokasi di Kecamatan Cikembar Ali mengungkapkan, acara buruh berzikir merupakan hasil kesepakatan para buruh melalui sejumlah organisasi serikat pekerja di Sukabumi.

Kegiatan tersebut terang dia untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para buruh di Sukabumi.Diterangkan Ali, pada momen peringatan hari buruh sebelumnya atau may day biasanya buruh menggelar aksi unjukrasa atau demonstrasi. Kegiatan itu sambung dia untuk memperjuangkan hak-hak pekerja.

Namun ujar Ali, pada tahun ini para buruh akan mengisi kegiatan dengan hal yang lain yakni berzikir bersama. Meskipun demikian lanjut dia pemerintah tetap memberikan apresiasi dan penghormatan terhadap para buruh lainnya yang menggelar aksi unjukrasa.

Menurut Ali, acara buruh berzikir ini dilakukan untuk memanjatkan doa dan pertolongan kepada Allah SWT. Terutama terang dia meminta agar tingkat kesejahteraan para buruh terus meningkat dibandingkan sebelumnya.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Sukabumi Ade Mulyadi menambahkan, acara buruh berzikir untuk membangun semangat bersama mewujudkan pekerja bahagia dan untungkan usaha menuju Sukabumi yang sejahtera. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Sukabumi dalam mewujudkan Sukabumi yang religius dan mandiri.[www.tribunislam.com]

Sumber : republika.co.id

Sebarkan...