PDIP Usung Ahok Lagi? Pengamat: Keledai Saja Tak Mau Jatuh Dua Kali


PDIP Usung Ahok Lagi? Pengamat: Keledai Saja Tak Mau Jatuh Dua Kali


Pengamat politik, Emrus Sihombing kurang yakin PDI Perjuangan akan ‎mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon gubernur lagi, seperti permintaan sekelompok masyarakat dari beberapa daerah yang akan menggelar Pilkada 2018.

"Pasti ada kalkulasi politik, tapi terus terang, PDIP itu banyak orang-orang hebat yang layak diusung jadi cagub di beberapa daerah," ujar Emrus kepada JPNN, Minggu (7/5).

Menurut Emrus, PDIP perlu melakukan perhitungan secara matang, agar jangan sampai mengalami nasib yang sama seperti pada Pilkada DKI 2017.

"Keledai saja enggak mau jatuh dua kali ke lubang yang sama. Jadi silakan ‎dilakukan kajian mendalam terlebih dahulu, apakah Ahok punya nilai lebih dibanding kandidat lain," ucap Emrus.

Pengajar komunikasi politik di Universitas Pelita Harapan itu menilai, ‎dalam melakukan kajian, PDIP juga perlu memerhatikan tokoh-tokoh yang berasal dari sebuah daerah. Sehingga nantinya benar-benar sesuai dengan yang diharapkan.

"Misalnya untuk Pilkada Sumut dan Bali, apa tidak ada tokoh dari daerah tersebut yang lebih baik dari Ahok," kata Emrus.

Sebelumnya, sejumlah kelompok masyarakat dari beberapa ‎daerah menyatakan permintaan agar Ahok bersedia maju pada pilgub yang akan digelar di 2018. Antara lain, NTT, Bali, Kaltim dan Sumatera Utara. (gir/jpnn)[www.tribunislam.com]

Sumber : jpnn.com

Sebarkan...