MUI Tegaskan Pembubaran Pengajian Felix Siauw Tidak Dibenarkan


MUI Tegaskan Pembubaran Pengajian Felix Siauw Tidak Dibenarkan

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma’ruf Amin angkat bicara atas pembubaran kajian remaja Ustadz Felix Siauw oleh aparat. Menurutnya,  bila suatu daerah tidak memberlakukan aturan perizinan tindakan aparat justru tidak dapat dibenarkan.


“Kita akan teliti aturanya seperti apa. Tetapi kalau tidak harus berizin lantas alasan pembubaran tidak berizin, padahal tidak menjadi kewajiban, itu berarti tidak betul,” katanya kepada Kiblat.net di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Rabu (03/05).

Kendati demikian, jika pemerintah setempat memang memberlakukan aturan harus ada izin atau pemberitahuan, maka menurut Ma’ruf Amin, ada baiknya izin terlebih dahulu jika ingin menggelar kajian.

“Aturannya gimana, harus berizin atau cukup memberitahu. Kalau memang ada aturannya harus berizin ya harus berizin,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, kajian keislaman yang diisi oleh Ustadz Felix Siauw dibubarkan secara sepihak oleh kepolisian. Dalam pembubaran tersebut, kepolisian Malang berdalih bahwa kajian keislaman yang diisi Ustadz Felix Siauw tidak berizin.[www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net

Sebarkan...