Menteri SBY: Beda dengan Era Soeharto, Saat ini Polisi Sengaja Bergesekan dengan Umat Islam


Menteri SBY: Beda dengan Era Soeharto, Saat ini Polisi Sengaja Bergesekan dengan Umat Islam

Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, MS Kaban, mendesak Pemerintahan Joko Widodo untuk menghentikan ‘kegaduhan nasional’ dengan menghentikan kriminalisasi ulama, tokoh Islam dan Ormas Islam.


“STOP Kegaduhan Nasional dengan tindak lanjut hentikan kriminalisasi ulama tokoh dan ormas Islam,” tegas MS Kaban di akun Twitter @hmskaban.

Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang ini membandingkan sikap dan kebijakan Pemerintahan Soeharto dengan Joko Widodo.

“Era Pak Harto TNI POLRI Beny Murdani setiap berhadapan dengan ummat Islam sangat hati-hati sementara sekarang ini POLISI sepertinya sengaja bergesek dengan ummat,” tulis @hmskaban.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberi perintah khusus kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian saat bertemu dengan tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

“Saya juga sudah perintahkan Kapolri dan Panglima TNI untuk tidak ragu-ragu menindak tegas segala bentuk ucapan dan tindakan yang mengganggu persatuan dan persaudaraan, yang mengganggu NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, yang tidak sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” kata Jokowi dalam jumpa pers usai pertemuan.[www.tribunislam.com]

Sumber : intelijen.co.id

Sebarkan...