Menteri Agama Tetapkan 1 Ramadhan 1438 H Jatuh Pada Hari Sabtu 27 Mei 2017


Menteri Agama Tetapkan 1 Ramadhan 1438 H Jatuh Pada Hari Sabtu 27 Mei 2017

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, berdasarkan musyawarah sidah isbat, menyatakan bahwa 1 Ramadhan 1438 H, jatuh pada hari Sabtu (27/5/2017).


Hasil pemantuan dilakukan dari 84 titik pemantauan hilal di seluruh Indonesia. Sidang isbat digelar secara tertutup dan dihadiri sejumlah perwakilan, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ormas-ormas Islam seperti PP Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU) dan sejumlah duta besar dari negara-negara sahabat.

“Maka dengan dua hal tadi, perhitungan hisab dan ru’yatul hilal, seluruh peserta sidang bersepakat malam ini sudah memasuki 1 Ramadhan. Karenanya besok pagi, Sabtu 27 Mei 2917 kita akan mengawali puasa Ramadhan tahun ini,” kata Menag, Lukman Hakim Saifuddin dalam jumpa pers di Kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jum’at (27/5/2017).

Selain itu, Menag Lukman Hakim Saifuddin, mewakili pemerintah menyampaikan ucapan selamat datang di bulan Ramadhan.

“Selanjutnya mewalkili pemerintah atas nama Menteri Agama saya ingin menyampaikan selamat menajalani puasa bagi umat Islam di Indonesia dan mudah-mudahan kita semua mampu menjaga kesucian bulan ramadhan,” tuturnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : panjimas.com

Sebarkan...