Mengagetkan, Ternyata Ini Rahasia Panglima TNI Pakai Peci Putih Yang Berbeda dengan Presiden Saat Aksi 212


Mengagetkan, Ternyata Ini Rahasia Panglima TNI Pakai Peci Putih Yang Berbeda dengan Presiden Saat Aksi 212

Kita masih ingat jelas pada aksi 212 ada kejadian penting dimana akhirnya Jokowi ikut sholat jum'at bersama peserta, meski pada tenda tersendiri yang disiapkan. Bahkan setelah nya Jokowi berpidato dan memuji umat Islam yang mampu mengadakan aksi besar dengan damai.


Namun, ada yang luput dari perhatian. Pada saat panglima TNI mendampingi Jokowi sholat jum'at, beliau memakai peci putih sedangkan Jokowi dan jajaran nya memakai peci hitam.

Semalam (4/5) pada program talkshow Rosi di Kompas TV, Rosi bertanya pada panglima TNI mengenai alasan dibalik pemakaian peci putih yang berbeda dengan Jokowi dan justru sama dengan peci yang dipakai peserta aksi sehingga bisa disalahartikan bahwa panglima TNI bertentangan dengan presiden, panglima TNI lantas menjawab rahasia di balik pemakaian peci putih tersebut.

Baca juga : Bravo, Malam Ini di Talkshow Rosi Panglima TNI Bela Umat Islam Tak Mungkin Lakukan Makar

Beliau mengatakan bahwa itu adalah upaya komunikasi untuk mengendalikan psikologi massa. Sebagai panglima TNI tugasnya mengamankan presiden, dan upaya Jokowi ikut sholat jum'at di tengah jutaan massa dipandang sebagai salah satu hal yang riskan dilakukan. Namun yang menarik, beliau juga menegaskan di sisi lain pemakaian peci putih pada dasarnya juga untuk mengatakan bahwa beliau bagian dari umat Islam, sehingga peserta aksi diharapkan bisa tenang dan damai.[mhy/www.tribunislam.com]

Sebarkan...