Karyawan Ponpes Ditangkap, Begini Tanggapan Pihak Diniyyah Putri Padang Panjang


Karyawan Ponpes Ditangkap, Begini Tanggapan Pihak Diniyyah Putri Padang Panjang


Pascapenangkapan salah seorang karyawan Ponpres Dinniyah Putri yang sekaligus pemilik akun facebook Ahmad Rifai Pasra oleh jajaran Reskrimsus Cyber Mabes Polri. Pihak Perguruan Diniyyah Putri menyatakan masalah tersebut adalah urusan pribadi Ahmad Rifai.


Pimpinan Perguruan Diniyyah Putri melalui Head Of Human Resources Department Fauzi Fauzan membenarkan bahwa Ahmad Rifai Pasra adalah benar karyawan perguruan Diniyyah Putri Padang Panjang, yang dibawa oleh Badan Reserse Kriminal Polri Direktorat Tindak pidana Siber.

“Dari informasi yang didapatkan, penangkapan beliau berdasarkan surat perintah penangkapan nomor : SP.Kap/20/V/2017/Dittipidsiber, pada tanggal 28 Mei 2017 sekitar pukul 16.15 di rumah kediamannya yang berada Silaing Bawah,” sebut Fauzi, Senin (29/5) .

Dari laporan yang diterima, lanjut Fauzi, pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Ahmad Rifai berupa menyebarkan informasi di facebook pribadi yang melanggar Undang Undang ITE pasal 16, pasal 4 hhuruf (b) angka (1) Undang Undang no 40 tahun 2008.

“Tindakan tersebut sepenuhnya tindakan pribadi, pernyataan pribadi yang tidak ada kaitannya dengan Diniyyah Puteri Padang Panjang. Oleh karena itu, Perguruan Diniyyah Puteri menyerahkan sepenuhnya ini menjadi tanggung jawab pribadi Ahmad Rifai,” tuturnya

Pihak Perguruan Dinniyah Puteri itu juga menyerahkan sepenuhnya kasusu ini kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia, berdasarkan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dari Pantauan Harianhaluan.com dilapangan, penangkapan terhadap pemilik akun facebook Ahmad Rifa’i Pasra di kediamannya itu dipimpin langsung oleh AKBP Purnomo Irawan, SIK bersama empat orang anggotanya dan di dampingi oleh Babinkabtibmas Kelurahan Silaing Bawah Brigadir Herry Budi Harto sekitar pukul 16.00.

Setelah di ciduk dikediamannnya, pemilik akun facebook Ahmad Rifa’i Pasra sempat dibawa sebentar ke Polres Padang Panjang, namum hanya beberapa saat saja, pemilik akun facebook Ahmad Rifa’i Pasra itu, langsung dibawa jajaran krimsus Cyber ke Mabes Polri.[www.tribunislam.com]

Sumber : opinibangsa.id

Sebarkan...