Kajian BKLDK Tentang Pemuda di Masjid Al-Ittifaq Dibatalkan Setelah Sebelumnya Diijinkan, Ini Kronologisnya


Kajian BKLDK Tentang Pemuda di Masjid Al-Ittifaq Dibatalkan, Ini Kronologisnya

Kajian pemuda yang sedianya hendak diselenggarakan di masjid Al-ittifaq Bangka Belitung dibatalkan. Kajian tersebut mengangkat tema "Problematika pemuda, seks bebas dan solusinya". Namun akhirnya kajian tersebut tidak terselenggara meski sudah mengundang pembicara dan peserta. Berikut kronologisnya menurut panitia:



KRONOLOGIS BATALNYA PELAKSANAAN KEGIATAN DISKUSI PANEL BKLDK BABELDI MASJID AL ITTIFAQ SELINDUNG BARU KOTA PANGKALPINANG 

Kegiatan ini rencananya dilaksanakan pada 03 Mei 2017 pukul 16.00 di Masjid Al Ittifaq Selindung Baru Kota Pangkalpinang. Namun batal terlaksana akibat adanya kegiatan pengajian Polisi di masjid tersebut.

Sebelumnya,  panitia telah mendapat izin kepada pengurus masjid dan sudah memastikan tidak ada kegiatan di masjid kecuali pengajian ibu-ibu yang dilaksanakan setiap 3 kali dalam sepekan.

Pada pagi hari,pukul 07.00-08.00 WIB,pihak panitia di panggil oleh pengurus masjid dan mendatangi rumah ketua pengurus masjid terkait datangnya pihak kepolisian dan pengurus masjid menunjukkan surat edaran polisi. Panitia diminta untuk meminta izin terlebih dahulu kepada polisi sebelum pelaksanaan kegiatan.

Namun karena ada aktivitas akademik di kampus, panitia memilih untuk tidak datang dan pasrah apabila tidak diperbolehkan. Karena dari pelaksanaan kegiatan BKLDK di masjid sebelumsebelumnya, BKLDK belum pernah diminta untuk meminta izin kepada kepolisian terlebih dahulu.

Karena pembicara dan peserta terlanjur di undang. Maka pihak panitia tetap datang ke Masjid Al Ittifaq untuk memberi tahu bahwa kegiatan belum mendapatkan izin kepada polisi dan berdiskusi untuk melaksanakan kegiatan tersebut di tempat lain.

Beberapa panitia shalat berjamaah di masjid al Ittifaq dan kelihatan beberapa polisi hadir juga. Ba’da ashar polisi melakukan pengajian yasinan dan ceramah. Polisi berdatangan, polisi melakukan penjagaan di depan gerbang dan beberapa sisi masjid. Sebagian kecil polisi membawa senjata laras panjang dan terlihat mobil-mobil polisi berparkiran di lokasi kejadian. [www.tribunislam.com]





Sebarkan...