Jokowi Mulai Tinggalkan Ahok dan Pendukungnya! Ini Isyaratnya


Jokowi Mulai Tinggalkan Ahok dan Pendukungnya! Ini Isyaratnya

Presiden Joko Widodo mengisyaratkan meninggalkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan pendukungnya. Isyarat itu salah satunya rilis foto Jokowi yang sedang sholat di masjid tertua Niujie saat melakukan kunjungan ke China.


Pendapat itu disampaikan mantan relawan Jokowi, Ferdinand Hutahean (17/05). “Foto di Mesjid tua itu memang pesan bisu kepada para pendukung Ahok, bahwa Jokowi akan memilih sikap berada di pihak yang menguntungkannya secara politik, yaitu meninggalkan dukungannya kepada Ahok,” kata Ferdinand Hutahean.

Menurut Ferdinand, Jokowi lebih mementingkan dukungan politik di Pilpres 2019, khususnya dari umat Islam, daripada menyelesaikan masalah pertentangan antara Ahok dan antiAhok yang mengarah SARA. “Mengapa Presiden Jokowi belum juga turun mengatasi masalah bangsa dengan ancaman perpecahan ini?” ungkap Ferdinand.

Di sisi lain, kata Ferdinand, oknum dalam institusi Kejaksaan patut diduga telah menunjukkan sikap tidak menerima putusan pengadilan terhadap Ahok. Padahal, Polri yang menetapkan Ahok sebagai tersangka dan Kejaksaan yang mendakwa dan menuntutnya atas nama negara.

“Lantas, wajarkah sikap itu? Sementara di sisi lain dari pihak yang berseberangan dengan Ahok juga harus saya nyatakan berlebihan dalam euforia kegembiraan menyambut vonis Ahok. Hingga kubu yang berbeda saling berhadap-hadapan dengan paham yang berbeda,” pungkas Ferdinand.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Niujie yang berada di Beijing, China. Kunjungan dilakukan setelah Jokowi menghadiri upacara pembukaan KTT Jalur Sutra pada Minggu 14 Mei 2017.[www.tribunislam.com]

Sumber : intelijen.co.id

Sebarkan...