Ini Isi Video Ganyang Cina Yang Bikin Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap Polisi


Ini Isi Video Ganyang Cina Yang Bikin Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap Polisi

Paranormal Ki Gendeng Pamungkas ditangkap aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya, Selasa (9/5/2017) malam. Penangkapan ini diduga buntut dari pernyataan bernada rasis yang dilontarkannya lewat sebuah video yang tersebar luas di media sosial.



Berdasarkan penelusuran Kriminalitas.com, dalam video berdurasi 54 detik itu, Ki Gendeng mengeluarkan sejumlah pernyataan frontal anti-Cina. Pernyataan kontroversial berisi ajakan itu dia tujukan pada warga Indonesia yang mengaku nasionalis dan pecinta NKRI.

“Kita segera serentak bersama-sama mempersiapkan diri lahir batin untuk melawan cinasiasi di negara ini karena sudah menjajah negara ini, menistakan bangsa dan menjongoskan perangkat kerja di negara ini,” ujarnya yang mengenakan jaket dengan emblem bertuliskan ‘Fight Against Cina” dalam video yang diunggah oleh Tentara Siber Muslim dua pekan lalu itu.

“Ayo bersama saya, serentak bergerak dan bangkit melawan,” tegasnya sambil mengepalkan tangan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya menyebut Ki Gendeng ditangkap di rumahnya, Jalan Tanah Merdeka, Perumahan Bogor Baru, Blok D IV, No 45, RT 07/01, Tegal Lega, Kota Bogor, Selasa (9/5/2017) sekitar pukul 23.00 WIB. Menurut Argo, tak ada perlawanan dari Ki Gendeng saat digelandang aparat.

“Terkait pernyataannya menghina etnis tertentu,” ujarnya saat alasan penangkapan Ki Gendeng.[www.tribunislam.com]

Sumber : nasional.in



Sebarkan...