Heboh! Hafiz Stand Up Comedy Lecehkan Syariat Islam di Aceh, Cyber Muslim Harus Bela


Heboh! Hafiz Stand Up Comedy Lecehkan Syariat Islam di Aceh, Cyber Muslim Harus Bela

Video stand up comedy berisi dugaan pelecehan terhadap syariat Islam di Aceh kembali heboh. Video itu menampilkan lawakan peserta stand up comedy bernama Hafiz di salah satu stasiun TV swasta nasional.

Dalam video itu, Hafiz mengatakan, di Aceh seharusnya ada bioskop yang sudah lulus sensor syariat Islam.

“Gak enaknya tinggal di Aceh. Pertama itu gak ada bioskop. Alasannya biar gak dijadiin tempat maksiat orang pacaran,” ucapnya.

Menurut dia, kasihan orang Aceh yang benar-benar mau nonton. Seharusnya bisa dibuat bioskop lulus lembaga sensor Syariat Islam.

“Kalau di bioskop biasa jualannya popcorn, ini jualannya kurma. Minumannya apa? Es cappucino, tapi rasa air zam-zam,” ucapnya.
Video ini telah beredar sejak tahun 2016 lalu. Namun video tersebut kembali viral sejak beberapa hari terakhor.

“Ucapan hafiz ini sungguh tidak menghargai tatanan syariat islam di Aceh yang sudah lama berjalan,” ucap Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau Haji Uma kepada wartawan, Rabu (24/5/2017).

Haji Uma menilai, peserta yang menjadikan proses pelaksanaan syariat Islam di Aceh sebagai bahan lawakan cenderung mengandung unsur pelecehan dan menimbulkan keresahan masyarakat Aceh.

“Sangat tidak pantas, syariat Islam di Aceh dijadikan bahan komedi yang bersifat melecehkan dan mengarah kepada unsur SARA,” imbuh Haji Uma, seperti dilansir Go Aceh.

Ia mengaku mendapat laporan dari sejumlah masyarakat Aceh yang tersinggung dengan lawakan Hafiz. Karena itu, ia meminta Hafiz segera mengklarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Aceh.

“Kita memberikan waktu satu minggu untuk Hafiz, guna klarifikasi dan permohonan maaf. Jika hal ini tidak diindahkan, maka akan meminta lembaga penegak hukum untuk menindak sesuai aturan hukum dan perundangan yang berlaku,” tandas Haji Uma.

Berikut ini lawakan Hafiz stand up comedy yang dinilai melecehkan syariat Islam di Aceh:[www.tribunislam.com]



Sumber : josss.com

Sebarkan...