Habib Rizieq Tiba-Tiba Berorasi di Tengah Massa Aksi 55, Ternyata


Habib Rizieq Tiba-Tiba Berorasi di Tengah Massa Aksi 55, Ternyata

Aksi simpatik 55 yang berlangsung hari ini tidak dihadiri oleh Habib Rizieq Shihab. Pasalnya, Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) itu tengah menunaikan ibadah umrah.


Meski demikian, Habib Rizieq rupanya tidak ingin ‎ketinggalan untuk mengikuti aksi massa bersama GNPF MUI dan ormas Islam lainnya, untuk berjuang menegakan keadilan. Dia ikut bersuara lewat sambungan telepon kepada salah satu koordinator aksi. Orasinya itupun disambungkan lewat pengeras suara dan didengar seluruh massa aksi.

"Saudara-saudaraku meskipun saya jauh di mata, namun dekat di hati para saudaraku sekalian," ujar Habib Rizieq lewat sambungan telpon di kawasan MA, Jakarta, Jumat (5/5).

Menurut nya, masyarakat jangan gentar dalam memperjuangkan keadilan menunut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dihukum kurungan penjara, karena telah makukan penistaan agama dengan mengutip surat Al Maidah ayat 51. "Datang datang ke MA untut menuntut Ahok dan ditegakkan keadilan," katanya.

Setelah mengatakan lewat sambungan telpon, massa pun menggelar doa bersama agar vonis terhadap Ahok bisa berjalan ‎dengan nilai-nilai masyarakat dan fakta-fakta yang ada di persidangan.

Sekadar informasi, mantan Bupati Belitung Timur itu akan menjalankan vonis pada Selasa (9/9) di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan).

Adapun aksi GNPF MUI ini dilakukan lantaran beredar informasi Ahok akan mendapatkan vonis bebas dari majelis hakim. Hal itu disebabkan jaksa penuntut umum (JPU) dalam memberikan tuntutan sangat ringan, yakni kurungan penjara 1 tahun dengan mas‎a percobaan 2 tahun. [jpc][www.tribunislam.com]

Sumber : mediamuslim.org

Sebarkan...