Dokter Chilafat Dituduh Rasis, Pengacara Tantang Pendukung Ahok


Dokter Chilafat Dituduh Rasis, Pengacara Tantang Pendukung Ahok

Pengacara dr. Chilafat Dalimunthe, Rangga Lukita Destana mengeluarkan surat tantangan terbuka kepada akun Facebook bernama Nancy Cynthia Weber. Surat tantangan tersebut meminta agar Nancy membuktikan bahwa dr. Chilafat rasis terhadap pasiennya.


“Dengan rasa kecintaan klien kami terhadap agama, bangsa dan negara yang terkait dalam sumpah hippokrates, kami meminta Anda untuk membuktikan tuduhan atas fitnah yang menyatakan klien kami sebagai ‘Dokter rasis di ruang operasi,” katanya kepada Kiblat.net melalui rilisnya pada Selasa (29/05).

“Sebagaimana postingan facebook anda tanggal 21 Mei, Pukul 13.33 WIB, ‘Saya tidak yakin Anda bisa berubah tidak rasist di ruang operasi’. Yang di dalamnya melakukan mention terhadap akun facebook PB Ikatan Doter Indonesia,” sambungnya.

Ia juga menegaskan kepada Nancy untuk membuktikan tuduhan tersebut. Selain itu, Rangga juga menegaskan bahwa surat ini bertujuan supaya yang bersangkutan tidak memposting fitnah yang dengan mudah melabeli dr. Chilafat sebagai dokter rasis dan diskriminatif.

Selain itu, pihaknya juga menantang Nancy untuk membuktikan secara ilmiah maupun secara hukum negara bahwa Ahoker merupakan nama ras atau etnis sebagaimana yang dimaksud undang-undang nomor 40 tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis.

“Perlu anda tahu, kata dia, sebagai muslim dan warga negara Indonesia yang mencintai bangsanya, klien kami tidak akan pernah rela melihatagama Islam dinista dan diolok-olok yang berpotensi menyebabkan perpecahan antara elemen bangsa,” tegasnya.

Lebih lanjut, Rangga mengatakan bahwa kegagalan Nancy dalam menjawab tantangan pengacara dr. Chilafat secara benar, mempunyai konsekuensi permasalahan ini akan berlanjut ke ranah hukum.

“Dan untuk itu, kami berikan waktu anda untuk mejawabnya 2×24 jam sejak dipostnya tantangan ini pada akun Facebook LBH Street Lawyer,” tukasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : gemarakyat.id

Sebarkan...