Dengan Menenteng Nasi Kotak, Massa Pro Ahok Bubarkan Diri Pukul 22.20, Sampah Berserakan


Dengan Menenteng Nasi Kotak, Massa Pro Ahok Bubarkan Diri Pukul 22.20, Sampah Berserakan

Masa pendukung terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama satu persatu membubarkan diri dari kerumunan depan Lapas Cipinang, Selasa (9/5), malam. Mereka berorasi di lapas sebagai bentuk dukungan terhadap Ahok.


Konsentrasi massa membuat arus lalu lintas dari kedua arah tersendat. Namun, petugas segera mengatur arus lalu lintas dengan sigap, sehingga arus dari kedua arah cepat terurai. Laju kendaraan dari kedua arah hanya bisa dengan kecepatan sekitar 5-10 km perjam.

Pantau Republika.co.id, massa yang didominasi baju kotak-kotak itu mulai membuarkan diri sekitar pukul 22.20 WIB. Mereka terlihat menenteng nasi kotak dengan wajah lesu. Meski sebagian besar sudah bubar, namun masih ada sebagian yang masih berjaga-jaga di depan lapas.

Selain massa pro Ahok, puluhan polisi masih terlihat berjaga-jaga. Selain mengatur arus lalu lintas mereka juga mengatur mobil barakuda yang melintas untuk kembali ke markas satuannya masing-masing.

Beberapa karangan bunga juga masih terpampang di bahu jalan depan lapas Cipinang. Keberadaan karangan bunga yang terlihat sudah tidak baru ini menambah kotor badan jalan, bersama sampah bekas air mineral dan nasi bungkus yang berserakan. [rol][www.tribunislam.com]

Sumber : muslimbersatu.net

Sebarkan...