Buntut penolakan Cornelis, 20 pemuda Muslim aceh ditangkap


Buntut penolakan Cornelis, 20 pemuda Muslim aceh ditangkap

“Assalamu’alaikum, mohon doa dari saudara kami. Laskar kita yang melakukan demo tolak Corneliss udah ditangkap Polisi, dan dibawa ke Polresta Banda Aceh. Mohon petunjuk dan doa”. Demikian pesan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Ustadz Tengku Muslim At Thahiry, pada Panjimas.com, Ahad (7/5/2017).


Ustadz Tengku Muslim membenarkan kabar tersebut, bahwa sekitar 20-an orang dari umat Islam yang melakukan aksi menolak kedatangan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Cornelis, telah diamankan Polisi.

Aksi tersebut, menurutnya, dipicu karena sikap provokatif Cornelis yang telah menyeru penolakan terhadap Ketua FPI Pusat, KH Shabri Lubis, pada Jumat (5/5) kemarin.

“Kami atas nama ketua DPD FPI Aceh sangat menyesalkan sikap polisi yang menangkap pemuda-pemuda yang ingin melakukan aksi damai menolak Cornelis di Aceh sore ini. Padahal mereka tidak melakukan tindakan apa-apa. Mereka ingin menyampaikan orasi dan tidak bentindak anarkis,” ucapnya.

Ustadz Tengku Muslim mengeluhkan sikap arogan aparat terhadap umat Islam. Dia menilai, ketidakadilan hukum di negeri ini sudah mengkhawatirkan.

“Kami mempertanyakan apakah negeri ini telah sebegitu dhalim, sehingga tiada lagi keadilan sedikitpun. Kenapa dikala kafir di Kalbar mengusir ulama tidak ditangkap, termasuk Ketua Umum FPI . Tetapi dikala umat Islam menyampaikan aspirasi justru ditangkap,” tukasnya heran.[www.tribunislam.com]

Sumber : arrahmah.com

Sebarkan...