Belum Yakin Gubernur Cornelis Tinggalkan Aceh, Masyarakat Terus Pantau


Belum Yakin Gubernur Cornelis Tinggalkan Aceh, Masyarakat Terus Pantau

Masyarakat Aceh terutama di Banda Aceh, terkhusus dari pihak Front Pembela Islam (FPI), merasa belum yakin jika Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Cornelis telah meninggalkan Tanah Rencong.


Diketahui, Sabtu kemarin, masyarakat Aceh melakukan aksi “pengusiran” dan menolak kehadiran Cornelis di Aceh. Saat massa mendatangi Hotel Hermes Palace tempat Cornelis menginap, pihak hotel bilang Cornelis sudah check out.

Merasa belum yakin tuntutan mereka dipenuhi, pihak FPI Aceh mengaku akan terus melakukan pengawasan terkait keberadaan Cornelis di Bumi Serambi Mekah itu.

“Kata pihak Hermes, (Cornelis) dah cabut. Tapi kami belum yakin maka akan terus monitor,” ujar Ketua FPI Aceh, Tengku Muslem At-Tahiry, kepada hidayatullah.com, Ahad (07/05/2017) siang.

Meski demikian, Tengku Muslem menginstruksikan kepada segenap jajaran dan anggotanya, termasuk para anggota Laskar Pembela Islam (LPI), agar melakukan aksi dengan damai.

“Jangan terprovokasi dan jangan terpancing dan jangan anarkis, dan tidak boleh merusak, kita khusus aksi damai,” ujarnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : gemarakyat.id

Sebarkan...