Bantah Diretas, Polri Bilang Situsnya Sedang Maintenance


Bantah Diretas, Polri Bilang Situsnya Sedang Maintenance

Situs resmi Polri, www.humas.polri.go.id, mendadak tidak dapat diakses, Senin (22/5) malam. Pihak Polri menegaskan tidak ada aksi peretasan terkait hal tersebut.



“Jadi, bukan diretas. Hanya sedang dilakukan perbaikan dan maintenance rutin,” timpal Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul saat dikonfirmasi, Senin (22/5).

Menurut Martinus, situs tersebut diduga kelebihan kapasitas alias overload. Terkait maintenance terhadap situs tersebut dilakukan oleh vendor yang bekerja sama dengan pihak Polri.

“Database overloads. (Vendor) yang maintenance,” paparnya.

Untuk diketahui, situs www.humas.polri.go.id, tidak dapat diakses pada pukul 22.00 WIB. Dalam situs tersebut terpampang pemberitahuan mengenai permintaan maaf karena situs sedang mengalami perbaikan rutin.

“Mohon maaf Website https://humas.polri.go.id sedang dalam perbaikan rutin database, mohon bersabar,” tulis situs Humas Mabes Polri.

Sebelumnya, beberala situs provider tanah air mendapat pesan misterius dari pihak yang tak bertanggungjawab. Pesan tersebut disampaikan langsung melalui situs resmi yang diretas oleh pelaku.[www.tribunislam.com]

Sumber : eramuslim.id

Sebarkan...