Astaghfirullah, Syafii Maarif: Aksi 505 Tak Ada Guna dan Sia-sia


Astaghfirullah, Syafii Maarif: Aksi 505 Tak Ada Guna dan Sia-sia

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif menilai aksi unjuk rasa berjuluk 505 yang akan digelar besok, Jumat, 5 Mei 2017, hanyalah perbuatan sia-sia dan tak ada gunanya.



Menurut Buya, aksi 505 hanya menguras energi bangsa. Pengerahan massa pun, kata Buya, tidak diperlukan lagi mengingat unsur politik dalam perkara yang dituduhkan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah tidak ada lagi.

"Aksi itu sudah tak ada gunanya dan sia-sia. Jadi tidak diperlukan lagi karena unsur politiknya sudah selesai," kata Buya di rumahnya, kawasan Nohotirto Gamping Sleman, Yogyakarta, Kamis, 4 Mei 2017.

Buya meminta pihak kepolisian bisa memaksimalkan fungsinya dalam menghalau massa yang hendak mengikuti aksi 505.

"Saya juga mengimbau bangsa Indonesia bersatu dalam merajut negara NKRI paska pro kontra Pilkada DKI Jakarta," kata Buya.

Seperti diberitakan, aksi 505 akan digelar di Gedung Mahkamah Agung (MA). Titik kumpul massa di Masjid Istiqlal. Massa mengusung tema ‘Aksi Simpatik Menjaga Independensi Hakim'. Aksi ini digelar jelang persidangan terakhir Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, 9 Mei 2017.[www.tribunislam.com]

Sumber : viva.co.id

Sebarkan...