Anonymous Lakukan Serangan dan Lumpuhkan Situs Humas Polri


Anonymous Lakukan Serangan dan Lumpuhkan Situs Humas Polri

Kelompok hacker Anonymous mengaku telah melakukan serangan dan lumpuhkan Situs Humas Polri yang beralamat di humas.polri.go.id. Pengakuan ini di unggah di akun instagam @army_anons pada 22 Mei 2017 pukul 11:32 UTC atau jam 18.32 WIB.


Dalam keterangan yang diunggahnya menyatakan bahwa hal ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa anonymous tidaklah lemah. Anonymous juga mengancam jika tidak menghentikan (menuduh anonymous menyebarkan chat Habib Rizieq - Firza Husein) maka target selanjutnya adalah server bank.


Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengaku baru mengetahui kejadian tersebut. Namun Martinus sudah berkoordinasi dengan IT. "Kami harus cek dulu," katanya dilansir dari JPNN.com pada Senin (22/5) malam.

Setelah melakukan koordinasi dengan tim IT, Martinus mengelak bahwa situs humas polri telah dihack, baru diketahui bahwa situs tengah menjalani perawatan. Hal ini, menurut dia, hal biasa dilakukan oleh tim IT. "Jadi bukan direntas, hanya sedang dilakukan perbaikan dan maintenance rutin," tandas Martinus.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anonymous tak terima disebut sebagai penyebar chat Habib Rizieq - Firza Husein. Anonymous akan mencari dan menghabisi si pencatut nama Anonymous. [enes/www.tribunislam.com]

Baca : Tak Terima Dituduh Penyebar Chat, Anonymous Siap Perang

Sebarkan...