Amien Rais tantang Menteri Luhut adu data soal reklamasi Jakarta


Amien Rais tantang Menteri Luhut adu data soal reklamasi Jakarta

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menolak keras kelanjutan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Menurut Amien, pembangunan reklamasi manfaatnya sedikit bila dibanding dengan madaratnya.


Mantan Ketua Umum Muhammadiyah ini bahkan siap menantang keakuratan data dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan terkait proyek reklamasi Teluk Jakarta.

"Kemudian kita menghargai Pak Luhut Pandjaitan dan dia menghargai kita mari kita adu fakta dan data. Kalau memang (data) Pak Luhut justru reklamasi mengurangi banjir itu betul yah sudah saya tiarap, tapi kalau data kita lebih kuat Pak Luhut mohon maaf hentikan (reklamasi)," kata Amien di Gedung DPR, Senayan, Selasa (16/5).

Lebih lanjut, tegas Mantan Ketua MPR ini, Menteri Luhut lah yang pertama kali menantang adu data terkait proyek reklamasi.

"Apalagi ini Pak Luhut yang menantang, saya (Luhut) sudah punya data saya sudah punya tim, tapi buktinya ini aja masih disiapkan oleh Bappenas," jelasnya.

Amien siap mengalah jika pihak Menteri Luhut memiliki data yang benar soal reklamasi Jakarta dan warga sekitar mendapatkan manfaat dari proyek tersebut. Namun sebaliknya, jika data yang diperoleh dari tim penolak reklamasi benar maka pihak Luhut yang harus menerima dengan men-stop proyek tersebut.

"Kalau sudah dipatahkan argumen kita, kita serahkan reklamasi jalan terus karena salah kita. Tapi kalau pihak Pak Luhut pemerintah keliru maka sebaiknya apa yang disampaikan mas Anies-Sandi sejak dulu betul hentikan reklamasi untuk kembali kepada kepentingan rakyat," pungkasnya. [www.tribunislam.com]

Sumber : merdeka.com

Sebarkan...