Amien Rais: Indonesia adalah Ayam Bertelur Emas, Tapi Jokowi Malah Jual Ayamnya


Amien Rais: Indonesia adalah Ayam Bertelur Emas, Tapi Jokowi Malah Jual Ayamnya

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Amien Rais kembali melontarkan kritik terhadap gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyoroti soal lahan tambang di Papua yang dikuasai oleh pihak asing.


“Penjajahan Perancis dan Jepang selama setengah abad seharusnya sudah selesai 2018. Tapi nyatanya Freeport, Mahakam? Masih ada. Jadi Pak Jokowi, sudahlah. Sumber daya alam kita itu melimpah, harus dimiliki sendiri,” kata Amien di kantor Muhamadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017).

Mantan Ketua Umum Muhammadiyah ini juga beranalogi, menyebut Indonesia sebagai seekor ayam yang bertelur emas.
“Kalau kita baik hati, bolehkan asing miliki telur emas, tapi kebodohan bangsa kita adalah jual ayamnya dan kita jadi penonton seperti sekarang ini,” kritiknya.

Ia pun meminta kepada Jokowi dan jajaran menterinya untuk segera menghentikan pemerasan sumber daya alam yang dilakukan oleh pihak asing.

Menurutnya, di masa reformasi seperti saat ini, sudah sepatutnya Indonesia berdiri wmndiri tanpa ketergantungan dari pihak asing.[www.tribunislam.com]

Sumber : muslimbersatu.net

Sebarkan...