Allahu Akbar! Ikut Aksi 55, Umat Islam Ciamis Konvoi ke Jakarta


Allahu Akbar! Ikut Aksi 55, Umat Islam Ciamis Konvoi ke Jakarta

Umat Muslim Kabupaten Ciamis bakal mengikuti Aksi Simpatik 55 di Jakarta, Jumat (5/5/2017). Mereka berangkat dengan menggunakan sepeda motor.


Ketua GNPF MUI Ciamis Deden Badrul Kamal alias Mama Golangsing membenarkan pihaknya akan mengikuti Aksi Simpatik 55 di Jakarta. Sebelum berangkat ke Jakarta, dengan menggunakan 25 sepeda motor bersilaturahmi ke pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Ciamis untuk menjemput para santri dan umat muslim Ciamis yang akan bergabung touring atau konvoi ke Jakarta. Peserta kemungkinan bertambah setelah bersilaturahmi ke pesantren-pesantren.

"Kami akan mengadakan touring dari Ciamis ke Jakarta pakai roda dua untuk ikut aksi. Entah sampai mana perjalanan, tetapi niat kami ke Jakarta," ujarnya saat ditemui di Ponpes Darul Falah, Kecamatan Baregbeg, seusai melakukan rapat musyawarah, Kamis (4/5/2017).

Kata dia, selain menggunakan motor, massa dari Ciamis juga akan berangkat menggunakan kendaraan roda empat pada Kamis malam nanti. "Kami sudah bermusyawarah, Kamis malam nanti juga ada yang akan berangkat beberapa mobil ke Jakarta."

Selain itu, massa GNPF MUI Ciamis juga akan melakukan aksi di Kantor Kejaksaan Negeri Ciamis. "Kami meminta agar pemerintah mencopot Jaksa Agung. Kami tidak akan lelah membela agama, karena dorongan hati nurani. Kalau Ahok sudah dihukum tentu tidak akan aksi lagi. Ini demi keadilan," katanya.

Menurutnya, masyarakat saat ini tidak bodoh. "Ini bukan aksi tetapi reaksi terhadap aksi Ahok dan aksi pemerintah." [www.tribunislam.com]

Sumber : sindonews.com

Sebarkan...