Ahok Divonis 2 Tahun, Ruhut Sesumbar Begini


Ahok Divonis 2 Tahun, Ruhut Sesumbar Begini

Tim sukses Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Ruhut Sitompul sesumbar, vonis yang diberikan hakim terhadap Ahok karena tekanan kelompok tertentu. Namun, dia tetap meminta para pendukung untuk menghormati putusan tersebut.

“Hakim juga manusia, siapa pun kalau ditekan terus, ya gitu. Tetaplah dia manusia, termasuk hakim. Kita mau bilang apa. Kita harus hormati putusan hakim yang tertekan,” kata Ruhut saat dihubungi di Jakarta, Selasa (09/05/2017).

Ia menambahkan, kelompok tersebut yang menekan hakim tidak akan pernah merasa puas atas putusan vonis 2 tahun penjara terhadap Ahok.

“Ada pepatah, dikasih hati minta jantung. Kemarin Ahok disebut-sebut kristen, kafir. Sekarang Amien Rais datang ke Komnas HAM, minta DNA Jokowi diperiksa,” kata Ruhut.

Sebelumnya, Selasa (09/05/2017), Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara yang dipimpin Dwiarso Budi Santiarto memvonis Ahok selama dua tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama terkait surah Al Maidah ayat 51 di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, 27 September 2016.

"Terbukti bersalah meyakinkan telah melakukan penodaan agama, pidana penjara dua tahun," kata Majelis Hakim dalam pembacaan vonisnya.

Menanggapi putusan Majelis Hakim, Ahok pun menggunakan haknya untuk mengajukan upaya hukum banding. "Kami akan melakukan banding," ujar Ahok.

Sementara itu Jaksa Penuntut Umum mengaku akan pikir-pikir terlebih dahulu sebelum memutuskan akan menerima atau menolak putusannya.[www.tribunislam.com]

Sumber : opinibangsa.id

Sebarkan...