Ahok Divonis 2 Tahun, HTI: Alhamdulillah, Perjuangan Umat Tidak Sia-sia


Ahok Divonis 2 Tahun, HTI: Alhamdulillah, Perjuangan Umat Tidak Sia-sia

Juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Muhammad Ismail Yusanto mengapresiasi Majelis Hakim yang berani memutuskan perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan hukuman 2 tahun penjara.


“Poin terpenting adalah bahwa hakim menyatakan, Ahok terbukti secara sah dan meyakinkan telah melanggar pasal 156 a KUHP tentang penistaan agama,” ungkapnya pada Selasa (09/05), di hadapan para wartawan di Gedung DPP HTI, Jakarta Selatan.

“Itu poin paling penting, karena kalau sampai hakim menyatakan Ahok tidak menista agama, ini jadi masalah sangat besar, nanti akan menjadi preseden buruk bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara, jika Ahok dinyatakannya tidak bersalah, maka ini akan memicu penistaan lainnya di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Ia menyebut, poin penting tersebut sesuai harapan umat Islam, yaitu minimal agar Ahok dipenjara.

“Ini poin sangat sesuai dengan harapan. Hal yang sangat menggembirakan, walau sangat jauh dengan ekspektasi yang kita harapkan kita inginkan 5 tahun penjara seperti tertera dalam KUHP,” ungkapnya.

Namun, ia menyadari peradilan di Indonesia sudah sedemikian rupa, sehingga ia memakluminya.

“Minimal lebih berat dari tuntutan JPU,” ungkapnya.

Ia pun menyebut, bahwa ini tak lepas dari perjuangan umat Islam semenjak aksi 411 meletus.

“Karena itu, ini menunjukkan perjuangan umat Islam, yang sejak 411. Setelah adanya pidato, itu membuahkan hasil. HTI bersyukur Ahok kalah dalam pilkada, yang kedua, kita bersyukur, bahwa Ahok dinyatakan bersalah,” tutupnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net

Sebarkan...