Zakir Naik Di Bekasi, Wali Kota Minta Undangan Non Muslim Diperbanyak


Zakir Naik Di Bekasi, Wali Kota Minta Undangan Non Muslim Diperbanyak

Kehadiran Dr. Zakir Naik di Kota Bekasi pada 8 April 2017 mendatang ternyata mendapat perhatian khusus dari Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Buktinya, pria yang mendapat gelar Bapak Toleransi tersebut meminta panitia memperbanyak undangan untuk non muslim.


"Pak Wali Kota meminta undangan untuk non muslim lebih diperbanyak, karena warga Bekasi itu beragam secara agama," kata Sekretaris Panitia Pelaksana Zakir Naik Indonesia Visit 2017, Arif Fatwaddin, Senin (3/4).

Permintaan Rahmat Effendi itu, lanjut Arif, juga senada dengan keinginan Zakir Naik. Untuk itu, terang dia, pihaknya menargetkan mengundang sekitar 1.000 orang warga non muslim untuk menghadiri ceramah Zakir Naik di Kota Bekasi.

"Itu adalah keinginan beliau juga (Zakir Naik, red) dan ditunjang dengan tema yang diusung di Bekasi," ungkapnya.

Arif menjelaskan alasan mengundang non muslim adalah keinginan Zakir Naik sendiri, karena dia dikenal sebagai penceramah yang berani berargumentasi dengan siapa pun. Ditambah juga soal tema acara di Bekasi yang berjudul Similarity Between Islam and Christianity.

"Kami mengedepankan persamaan, bukan perbedaan," ujarnya mengutip keterangan Zakir Naik.

Arief mengungkapkan ada empat kategori penonton dalam acara ulama asal India itu, yakni VVIP, VIP, special guest dan umum. Penonton VVIP merupakan para undangan yang berasal dari kalangan pejabat negara. Panitia sudah mengundang sejumlah pejabat negara untuk hadir.

"Pimpinan MPR/DPR, dan diplomat negara lain kami undang," terang dia.

Kemudian penonton VIP merupakan pejabat di lingkungan Bekasi dan Jawa Barat, serta organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan di lingkup Bekasi. Sedangkan tamu special guest merupakan undangan yang ditujukan bagi umat non muslim dan penonton umum adalah penonton yang mendaftar ke panitia.

Ceramah Zakir Naik di Bekasi akan dimulai pada pukul 19:30 WIB sampai dengan pukul 24:00 WIB. Panitia menegaskan kegiatan Zakir Naik di Bekasi hanyalah berceramah.

"Di Bekasi hanya Ceramah, tak ada kegiatan lain. Selesainya diperkirakan pukul 24.00 WIB, tapi semua tergantung penonton apakah sudah cukup pertanyaannya," kata Arif.

Sebelumnya, dia sudah berceramah di Bandung pada Ahad lalu. Hari ini dia direncanakan berceramah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan tema Religion as an Agent of Mercy and Peace.

Kemudian Zakir Naik direncanakan akan berceramah di Universitas Darussalam Gontor, Jawa Timur, pada 4 April besok, sebelum melanjutkan ceramahnya di Bekasi.

 Awalnya ceramah ini Bekasi ini dijadikan puncak acara selama kunjungan Zakir Naik ke Indonesia. Namun karena tingginya permintaan, setelah dari Bekasi, Zakir Naik akan berceramah di Makassar.

"Permintaan khusus dari masyarakat, setelah itu tanggal 16 ke Malaysia," pungkasnya. (rmoljakarta)[www.tribunislam.com]

Sumber : umatuna.com

Sebarkan...