Video Kampanye Ahok – Djarot Sudutkan Umat Islam, Netizen Kecam Keras


Video Kampanye Ahok – Djarot Sudutkan Umat Islam, Netizen Kecam Keras

Pilkada Jakarta putaran kedua semakin mendekati masa tenang dan pencoblosan, masing-masing pasangan menggunakan beragamm cara untuk mendapatkan dukungan warga DKI Jakarta, salah satunya pasangan Ahok – Djarot, kali ini mereka menggunakan video sebagai media kampanye.


Video yang diproduksi tim Badja alias Ahok – Djarot dengan tema keberagaman dan tagar #BeragamItuBasukiDjarot yang diungggah akun @basuki_btp dan juga akun-akun pendukung paslon nomer 2 ini mendapat kecaman dari netizen.



Video diawali dengan scene dua orang dalam mobil yang sedang terjebak di dalam situasi kerusuhandan terlihat beberapa pemuda memukul-mukul kaca depan mobil. Dan terlihat ekspresi 2 orang dalam mobil tersebut ketakutan menghadapi situasi tersebut.

Pada scene selanjutnya, beberapa orang dengan menggunakan sorban dan peci berteriak-teriak seolah sedang melakukan unjuk rasa dan menyampaikan orasi.

Video dengan durasi 2 menit ini banyak mendapatkan protes dan kecaman dari netizen, khususnya umat Islam. Karena dinilai sangat menyudutkan Islam di Indonesia, mencitrakan hal yang negatif, dan seolah-olah umat Islam di Indonesia intoleran, tidak pro kepada Pancasila dan Kebhinnekaan.[www.tribunislam.com]









Sumber : gemarakyat.id

Sebarkan...