Siap Sidang, Buni Yani Akan Buktikan Tak Bersalah dan Dikriminalisasi


Siap Sidang, Buni Yani Akan Buktikan Tak Bersalah dan Dikriminalisasi

Berkas kasus dugaan penebar kebencian berbau SARA dengan tersangka Buni Yani sudah dilimpahkan ke Kejaksaan. Tersangka pengunggah potongan video pidato Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) yang dianggap menistakan agama di Kepulauan Seribu, itu mengaku siap menjalani persidangan.


"Soal persiapan, Insya Allah kita siap. Siap berjuang dengan perkataan, sudah siap saya sudah lakukan berjuang dengan fisik juga Insya Allah sudah siap. Semua, karena saya tidak salah," kata Buni, saat gelar jumpa pers di Sofyan Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/4).

Buni bersikeras telah dikriminalisasi oleh kubu Ahok yang melaporkannya karena dugaan fitnah dan menebar kebencian.

"Tapi benar saya dikriminalisasi. Memang ada kutipan Pak Basuki dan saya tambahkan dengan pendapat saya. Kalau sarjana dituntut oleh pasal quotetation yang dianggap tidak lengkap, mau belajar sampai mana itu juga enggak akan bisa (dituntut). Kalau bisa dituntut, nanti semua wartawan juga pasti bisa dianggap salah semua," ujar Buni.

Dia merasa selama ini banyak orang terlalu menyudutkannya. "Semua seolah ini salahnya Buni Yani memfitnah, menjegal Ahok. Emang apa kepentingan saya menjegal Ahok? Emang pentingnya apa sih Ahok? Saya tugasnya mengajar jadi dosen sudah selesai itu saja," pungkasnya.

Untuk diketahui, Buni Yani dijerat pasal 28 ayat 2 UU ITE karena dianggap menyebarkan kebencian lewat video Ahok yang berbicara soal surat Al Maidah di Kepulauan Seribu diakun Facebook pribadinya. [noe][www.tribunislam.com]

Sumber : merdeka.com

Sebarkan...