Sesama Parpol Pendukung Ahok Saling Tuding, Hanura Sebut PPP dan PKB Tak Menambah Suara


Sesama Parpol Pendukung Ahok Saling Tuding, Hanura Sebut PPP dan PKB Tak Menambah Suara

Meski didukung oleh banyak partai politik, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat tetap kalah pada putaran kedua Pilgub DKI. Dukungan parpor tidak memberikan pengaruh untuk pasangan petahana itu.


Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dadang Rusdiana mengatakan, walaupun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bergabung namun tidak bisa berbuat banyak.

Sepertinya, dukungan kedua partai tersebut belum terlihat berpengaruh di putaran kedua. "Partai yang mendukung di putaran kedua tidak bisa solid mengkosolidir kekuatannya," ujar Dadang saat dihubungi, Sabtu (22/4).

Anggota Komisi X DPR itu mengungkapkan, untuk Partai Golkar, Hanura, PDIP, dan Partai Nasdem dari awal sudah bekerja maksimal di putaran pertama. Hasilnya pasangan Ahok-Djarot menjadi pemenang.

"Yang mendukung belakangan di putaran kedua tidak menambah suara," katanya.

Selain itu, Dadang juga mengeluhkan kekalahan Ahok dan Djarot bukan karena program-program yang ia tawarkan ke masyarakat kalah dari pasangan Anies Baswedan-Sandaiaga uno. Melainkan dari masalah agama.

"Isu Agama memang sebagai isu yang sensitif yang berdampak besar pada kekalahan," pungkasnya. (cr2/JPG) [www.tribunislam.com]

Sumber : jawapos.com

Sebarkan...