Sering Merasa Damai Saat Dengar Adzan, Artis Muda Ini Masuk Islam


Sering Merasa Damai Saat Dengar Adzan, Artis Muda Ini Masuk Islam

Artis muda pendatang baru, Esal Revano resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat. Dibimbing seorang ustad Esal mengucapkan dua kalimat di Masjid Sunda Kelapa, Kamis (20/4/2017).


Mantapnya Esal untuk berpindah keyakinan melalui perjalanan panjang. Yang sering mengusiknya adalah suara Adzan yang kerap membuat hatinya merasa damai dan teduh.

Seperti dilansir Beranda dari Liputan6.com, Esal mengaku senang melihat orang lalu-lalang ke masjid. Malahan ada keinginan besar dari dalam dirinya untuk ikut shalat di masjid, sayang keinginannya saat itu tak bisa terlaksana karena ia seorang non muslim.

Karena hati terus bergejolak saat mendengarkan adzan, Esal akhirnya memutuskan untuk berpindah keyakinan. Apalagi banyak sekali support dari teman dan sahabat yang mendorong cowok berusia 22 tahun tersebut untuk masuk Islam.

Meski sudah punya keinginan lama untuk menjadi muslim, namun Esal masih punya ganjalan di hati. Ia khawatir keinginannya untuk masuk Islam bukanlah berasal dari hatinya sendiri, melainkan karena dorongan dari orang-orang di sekitarnya.

Lama merenung, Esal sampai pada momen benar-benar yakin akan pilihannya. Ia pun tak ragu lagi mengucapkan dua kalimat syahadat.

Seperti dilansir Beranda dari Liputan6, Esal mengatakan: Aku takut pindahnya keyakinan aku ini bukan dari hati tapi karena paksaan orang atau teman. Tapi kali ini benar-benar aku terpanggil.

Esal mengawali karirnya di dunia hiburan dengan menjadi penyanyi bermodalkan single “Kau Bukan Dirimu Lagi” dan “Masih Adakah Cinta”. Sebelumnya, ia juga pernah menyandang status sebagai Putera Pariwisata Toraja 2011.[www.tribunislam.com]

Sumber : beranda.co.id

Sebarkan...