Sepupu Novita Bantah Tuduhan Rekayasa Syahadat di Acara Zakir Naik: Dia Memang (Sebelumnya) Katolik


Sepupu Novita Bantah Tuduhan Rekayasa Syahadat di Acara Zakir Naik: Dia Memang (Sebelumnya) Katolik

Seorang wanita Katolik bernama Novita ramai menjadi perbincangan netizen setelah dirinya memeluk Islam dalam acara Dr Zakir Naik di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Ahad lalu, 2 April 2017.


Beberapa pihak meragukan Novita dan menganggap apa yang dilakukannya hanya rekayasa, bahkan beberapa tuduhan menyatakan bahwa Novita sudah memeluk Islam sejak kecil. Novita dituduh berbohong karena ia mengucapkan kalimat syahadat sangat fasih.

"rekayas ini mah... novita putri namanya
tinggal jl pungkur 90 tetangga aku yaa
emang dia islam dr kecil... tipu tipu zakir naik

lu denger aja cara nyebut syahadat nya... fasih bok. nyebut bahasa arab dgn baik dan lancar butuh seharian ngapal ejaan dan dialeknya..."

Screenshot komentar akun netizen di atas lantas jadi viral, dan tanpa konfirmasi menuduh. Tak ada yang menanyakan SIAPA akun yang gak jelas ini lalu tiba-tiba ngaku tetangganya?

Apa yang benar?

Seperti telah ditelusuri hoaxes.id, Wanita Katolik yang dimaksud bernama Novita Luciana Wulandari (catat: bukan Novita Putri seperti tuduhan akun gak jelas tadi), lahir 9 Maret 1992. Berdasarkan keterangan dari Arini Rienzani, kakak sepupu Novita, wanita berusia 25 tahun tersebut sebelumnya beragama Katolik dan ia belajar Islam sudah dari 2 tahun lalu.

"Saya di sini hanya membantu meluruskan berita yang beredar itu sama sekali tidak benar. Nama lengkapnya Novita Luciana Wulandari, 9 Maret 1992 (25 Tahun), tinggal di daerah Cimahi. Dia sudah belajar tentang islam dari 2 tahun lalu, mulai belajar menghapal surat pendek, bacaan shalat dan sharing. Dia sengaja cari tiket acara Dr. Zakir Naik bertujuan untuk mendalami lagi dan ingin menanyakan hal yang dia ingin ketahui. Dengan Ridha Allah, dia diberikan panggilan hati dan langsung memeluk Islam saat itu juga, saya tanya bagaimana perasaannya, dia menjawab "Alhamdulillah lega, damai dan bahagia akhirnya bisa memeluk Islam". Mohon bantu doa saja, agar Novi menjadi wanita yang sholehah, istiqamah. aamiin," kata Arini Rienzani kepada hoaxes.id, (06/04/2017).

Melalui akun twitternya, Arini juga meluruskan tuduhan keliru dari netizen.

"@zarryhendrik Maaf novi ini sodara saya, dia emg katolik. Tp dia sdh pelajari islam dr 2
thn lalu, sdh hapal surat" pendek. Jelas baca syahadat psti fasih," ujar Arini Rienzani di akun twitternya @qunienz.



Saat diwawancarai duta.co usai bersyahadat di acara Zakir Naik, Novita mengaku rasa penasaran terhadap Islam timbul dari dirinya sendiri. Ia pun, melihat video Zakir Naik di Youtube yang membandingkan tentang Bibel dan Alquran.

"Saya semakin yakin untuk memeluk Islam, setelah melihat video Zakir Naik. Sudah dua tahun, saya nggak ke gereja," katanya, dikutip dari duta.co.

"Alhamdulillah, saya bisa bertanya langsung ke Zakir Naik dan dibimbing bersyahadat langsung oleh beliau,” ujar Novi sambil terus menangis tak bisa menahan harunya usai bersyahadat.

Berikut "Surat Keterangan Masuk Islam" yang dikeluarkan oleh Yayasan Daarut Tauhid Bandung untuk Novita Luciana Wulandari setelah bersyahadat dengan dibimbing Dr Zakir Naik.


Alamat lengkap Novita sengaja tidak kami publikasikan berdasarkan pesan dari Arini untuk menghormati Novita dan keluarganya. Tinggal di daerah Cimahi (ini juga membantah tuduhan akun yang gak jelas yang ngaku tetangga kalau Novita tinggal di jl pungkur 90. Silahkan google jl pungkur 90 itu Bandung).

Jadi, tuduhan bahwa Novita adalah orang bayaran dan berbohong masuk Islam dalam acara DR Zakir Naik adalah tidak benar. [pii][www.tribunislam.com]

Sumber : dakwahmedia.news

Sebarkan...