Saat Umat Islam di Indonesia Terus Dipojokkan, Dr Zakir Naik Jutru Puji Umat Islam Dengan Luar Biasa, Berikut Kesannya Tentang Muslim Indonesia


Saat Umat Islam di Indonesia Terus Dipojokkan, Dr Zakir Naik Jutru Puji Umat Islam Dengan Luar Biasa, Berikut Kesannya Tentang Muslim Indonesia

Ulama kondang asal India Zakir Abdul Karim Naik mengagumi Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama muslim. Bahkan Islam di Indonesia dianggap agama yang paling toleran.
Atas dasar itu, Zakir Naik memilih berkunjung ke Indonesia selama 12 hari ke depan. "Itulah kenapa saya datang ke Indonesia," ujar Zakir saat bertemu dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (31/3).



Lebih jauh dari itu dia memandang sejarah berkembangnnya Islam di Indonesia tidak disertai dengan paksaan. "Tidak ada penekanan angkatan bersenjata di dalamnya (di Indonesia). Islam tersebar melalui cinta, melalui akhlak, dan sopan santun," tutur Zakir Naik.

Berbeda dengan India dimana mereka perlu memaksa pemerintahnya untuk menerima keberadaan umat muslim. Hingga kini pun, pemerintah di negeri itu tidak terlalu dekat dengan penduduk muslim.

Dia bercerita, saat ini ada penyimpangan makna tentang Islam.  Ada yang mengatakan bahwa Islam tersebar melalui kekerasan.

Untuk itu, Zakir Naik perlu menyampaikan dakwahnya mengenai Islam ke sejumlah negara. "Islam agama paling toleran, dan tidak memaksa siapapun. Kita tidak bisa memaksa siapapun untuk bisa menerima Islam," pungkasnya.

Sementara diketahui, dalam lawatannya untuk mengetahui Islam di Indonesia, Zakir Naik akan berkunjung ke sejumlah perguruan tinggi dan pesantren. Salah satunya ke Gontor.[www.tribunislam.com]

Sumber : jawapos.com

Sebarkan...