Rahasia Sukses Dr Zakir Naik: 7% What, 93% How


Rahasia Sukses Dr Zakir Naik: 7% What, 93% How

Dai internasional pakar perbandingan agama, Dr Zakir Naik menggelar tour dakwah di Indonesia selama 10 hari di beberapa kota, 1-10 April 2017.


Salah satu panitia lokal yang juga seorang penulis buku dan trainer terkenal, Ippho Santosa menceritakan tentang Rahasia Sukses Dr Zakir Naik.

Berikut tulisan Ippho Santosa yang dishare di fb-nya (4/4/2017):

"Dr ZakirNaik sangat detail dengan kamera. Saat anaknya (Fariq Naik Al-Hafidz) tampil sebagai pembuka, ia masuk ke ruang kamera dan berada di sana hampir setengah jam. Saya turut menemani. Bantu menterjemahkan. Ada 10 kamera yang menyorot dan satu per satu ia arahkan. Dengan pelan, dengan detail. Salah satu aturan yang ia tetapkan, peserta wanita hanya boleh di-syut secara sekilas dan tidak boleh di-zoom.

Sebelumnya, manakala berada di MUI, beliau membocorkan rahasia suksesnya sebagai pembicara internasional, tepatnya sebagai dai internasional. Dia mengaku, kekuatan materi (what) cuma 7%. Yang 93% terletak pada cara menyampaikan materi (how). Tak heran, setiap hari ada jutaan orang di seluruh dunia dari berbagai kalangan menyimak presentasinya.

Apa hikmahnya buat kita? Kadang, ada beberapa hal yang perlu kita kuasai dengan sangat detail. Terutama kalau itu krusial dan terkait langsung dengan bidang kita. Teman-teman setuju? Share ya..."

Detil itu penting. Dalam bahasa Rasulullah SAW disebut "itqon".[www.tribunislam.com]

Sumber : portal-islam.id

Sebarkan...