Polisi Minta Sidang Ahok Ditunda Usai Pencoblosan


Polisi Minta Sidang Ahok Ditunda Usai Pencoblosan

Polda Metro Jaya kepada Pengadilan Negeri Jakarta Utara meminta penundaan sidang agenda tuntutan sidang penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


Permintaan pihak kepolisian ini tertulis dalam surat per tanggal 4 April 2017 dengan ditembuskan kepada Ketua Mahkamah Agung RI, Kapolri, Irwasum Polri, Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, serta Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Surat itu sendiri ditandatangani oleh Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut bahwa permintaan penundaan sidang terkait pertimbangan keamanan.

"Surat ini merupakan surat biasa dan wajar apabila kepolisian mengirim surat berkaitan dengan hal tersebut. Ini agar persiapan pelaksanaan pencoblosan dapat dilaksanakan dengan aman dan tertib," ujar Kombes Argo seperti dilansir merdeka, kamis((6/4/2017).

Sementara Pihak Kejati DKI Jakarta mengaku sudah menerima surat tersebut. Bahkan, surat itu sudah diterima pada 5 April kemarin.

"Sudah diterima pada 5 April," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejati DKI Jakarta, Waluyo, Kamis (6/4/2017).[www.tribunislam.com]

Sumber : islamedia.id

Sebarkan...