Pertanyaan “Anak Tuhan” Dijawab Dr Zakir Naik dengan Brilian, Pemuda Tampan Ini Masuk Islam


Pertanyaan “Anak Tuhan” Dijawab Dr Zakir Naik dengan Brilian, Pemuda Tampan Ini Masuk Islam

Kehadiran Dr Zakir Naik di Indonesia membuat banyak non-muslim masuk Islam. Umumnya, mereka mengucapkan syahadat setelah mendengar ceramah Dr Zakir Naik dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka.


Randi, nama pemuda tampan ini. Ia mengajukan pertanyaan tentang makna “Yesus Anak Tuhan” yang terdapat dalam Alkitab.

“Nama saya Randi. Saya khusus datang ke sini untuk bertemu Anda. Pertanyaan saya, di Alkitab banyak sekali disebutkan Yesus berkata bahwa Tuhan adalah Bapa. Sedangkan ia adalah anak Tuhan. Apakah “anak tuhan” di sini makna yang layaknya ayah-anak atau arti majaz?” tanya Randi kepada Dr Zakir Naik di Stadion Patriot, Sabtu (8/4/2017) malam.

“Saudaraku, di dalam Alkitab Yesus disebut sebagai anak Tuhan. Di dalam Alkitab, Adam juga disebut sebagai anak Tuhan. Efraim juga disebut sebagai anak Tuhan. Bahkan orang yang mengikuti ajaran Tuhan, dalam Alkitab juga disebut sebagai anak tuhan.

Jadi menurut Alkitab, anak Tuhan bukanlah anaknya Tuhan dalam makna sebenarnya. Hanya saja gereja mendoktrinkan bahwa Yesus adalah anak Tuhan dalam makna sebenarnya sehingga kemudian dijadikan Tuhan.”

Setelah mendengarkan penjelasan yang cukup panjang dari Dr Zakir Naik, termasuk satu ayat yang dihilangkan dalam Alkitab edisi revisi, Randi pun mendapatkan pencerahan.

“Saudaraku, kini engkau percaya Yesus itu Tuhan atau utusan Tuhan?”

“Utusan Tuhan”

“Apakah engkau percaya bahwa Tuhan itu satu?”

“Iya, tentu”

“Apakah engkau percaya bahwa Muhammad adalah utusan Tuhan?”

“Iya”

“Jika engkau telah percaya bahwa Tuhan itu satu, Yesus adalah utusan Tuhan dan Muhammad adalah utusan Tuhan, maka engkau seorang Muslim”

“Iya”

“Apakah engkau mau mengucapkan syahadat dalam bahasa Arab?”

“Iya,” jawab Randi disambut ucapan kagum peserta. Tampak sebagian peserta menggunakan HP untuk memfoto dan merekamnya.

Takbir kemudian membahana setelah Randi mengucap syahadat, menjadi mualaf.[www.tribunislam.com]

Sumber : tarbiyah.net

Sebarkan...