Pedri Kasman: Saya Gak Berminat Hadir di Sidang Ahok Kali Ini, Pledoi Hanya Sandiwara


Pedri Kasman: Saya Gak Berminat Hadir di Sidang Ahok Kali Ini, Pledoi Hanya Sandiwara

Salah satu pelapor kasus penodaan agama, Pedri Kasman dari Sekretaris Pemuda Muhammadiyah menegaskan tidak ada gunanya mendengarkan pledoi atau pembelaan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. "Saya tidak berminat hadir sidang Ahok hari ini. Kami tidak tertarik mendengarkan pledoi Ahok. Karena kami memandang tuntutan JPU sangat lemah, tak bernilai sebagai penuntutan yang sungguh-sungguh," terangnya kepada Republika.co.id, Selasa (25/4).


Menurutnya hasil tuntutan JPU jauh dari harapan tegaknya keadilan. Mengabaikan fakta-fakta persidangan. Dan justru melemahkan dakwaan JPU sendiri. "Memang patut diduga sikap JPU itu karena dintervensi. Dugaan yang paling kuat untuk mengintervensi tentu saja atasan mereka, Jaksa Agung," kata Pedri.

Jika ini benar, maka ia meminta Jaksa Agung sudah seharusnya dicopot saja. Karena itu benar-benar malapetaka bagi penegakan hukum di negeri ini. "Jadi pledoi Ahok hari ini tak lebih hanya ibarat sebuah sandiwara," terangnya.

Karena itu, ia menegaskan insya Allah besok kami akan laporkan JPU perkara Ahok ke Komisi Kejaksaan, Jalan Rambay No.1A Kebayoran Baru, Jaksel, jam 9 pagi.[www.tribunislam.com]

Sumber : garudakita.com

Sebarkan...