Panglima Dituding Terlibat Makar, Mabes TNI Akan Tempuh Jalur Hukum



Panglima Dituding Terlibat Makar, Mabes TNI Akan Tempuh Jalur Hukum

Pihak Mabes TNI melalui Kapuspen TNI  Mayjen Wuryanto. S.Sos membantah pemberitaan Tirto.id pada 19 April 2017 yang memuat tulisan investigasi Jurnalis Asal Amerika Allan Nairn yang berisikan ulasan tentang keterlibatan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai salah satu pihak yang mendukung rencana makar.



“Investigasi Allan Nairn, Ahox hanyalah dalih untuk makar adalah tidak benar atau Hoax” tegas Wuryanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi mediaharapan.com jum’at (21/4/2017).

Kapuspen menyayangkan pihak penulis mediaonline Tirto.id yang tidak melakukan konfirmasi sebelum merelease berita tersebut kepada pihak TNI, dan karenanya Mabes TNI berencana akan mengambil langkah hukum.

“Dari pemberitaan tersebut, Mabes TNI akan mengambil langkah hukum dengan membuat laporan kepada kepolisian RI agar diusut dan diperoses sesuai hukum yang berlaku” Tegas kapuspen.

Diketahui sebelumnya, Redaksi Tirto.id menterjemahkan Tulisan Allan Nairn yang judul “Trump’s Indonesian Allies in Bed with ISIS-Backed Militia Seeking to Oust Elected President” dan dipublish dengan menggunakan bahasa Indonesia. [www.tribunislam.com]

Sumber : mediaharapan.com

Sebarkan...