Mubadzir! Karangan Bunga untuk Ahok Nilainya Mencapai Rp 1,3 Miliar


Mubadzir! Karangan Bunga untuk Ahok Nilainya Mencapai Rp 1,3 Miliar

Balai Kota sejak tiga hari ini dipenuhi oleh karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakilnya Djarot Saiful Hidayat. Harga karangan bunga itu bervariasi.

Karangan bunga itu dipasok dari sejumlah florist di sekitar daerah Jakarta, salah satunya Lucky Florist. Pemilik Lucky Florist, Ferry menjelaskan pesanan bunga yang dikirim ke balaikota dari tokonya sejak Selasa (25/4) sampai hari ini sudah mencapai 90 buah.

"Kami minimum di harga Rp 500 ribu maksimal Rp 1 juta, Tergantung bunga dan ukuran," kata Ferry saat ditemui di lokasi penjualan di jl. Petojo Barat 1, Cideng, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/17).

Hingga pagi ini, Pemprov DKI mengklaim sudah ada 2.700 karangan bunga yang diterima di Balai Kota. Bila dihitung menggunakan harga minimal Rp 500 ribu, nilai 2.700 karangan bunga mencapai Rp 1.350.000.000.

Karangan bunga untuk Ahok belum berhenti datang. Florist Flower sendiri hingga hari ini masih mengerjakan karangan bunga untuk dikirim ke balaikota.

"Hari ini ada 15 yang pesan, orang yang ke sini ada yang dari Papua tadi dua orang. ini murni orang perorang aja," lanjut Ferry.

Sebelumnya diberitakan, karangan bunga untuk Ahok tidak hanya dipasang di Balai Kota tapi juga hingga meluber ke jalan. Pemprov DKI menyebut jumlahnya sudah mencapai 2.700 buah.

"Saat ini tadi dapat informasi itu ada 2.700 karangan bunga papan dan handbucket ya," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri, Mawardi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (26/4). (imk/tor)[www.tribunislam.com]

Sumber : detik.com

Sebarkan...