Menhan Sebut PKI Terbanyak Di Jateng, Netizen: Pantesan FPI Dilarang!


Menhan Sebut PKI Terbanyak Di Jateng, Netizen: Pantesan FPI Dilarang!

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengatakan, daerah yang menjadi basis dari anggota ataupun simpatisan Partai Komunis Indonesia (PKI) berada di Provinsi Jawa Tengah. Purnawirawan jendral TNI ini enggan menjelaskan, penyebab Jawa Tengah menjadi basis dari organisasi terlarang tersebut. ‎Selain Jawa Tengah, perekrutan PKI juga terjadi di Sumatera.


“Paling banyak di Jawa, tepatnya di Jawa Tengah, ya enggak tahu kenapa bisa banyakya di sana. Kalau di Sumatera sedikit,” kata Ryamizard dalam acara silaturahim bersama sesepuh NU di Aula Bhineka Tunggal Ika, Kemenhan, Jakarta, Senin (6/6/2016).

Karena itu, Ryamizard berharap ‎peran dari Nahdlatul Ulama‎ (NU) ‎mampu meredam bangkitnya ideologi terlarang di Indonesia tersebut. Sebab menurut dia, Indonesia telah memiliki ideologi Pancasila. “‎Makanya, saya selalu bersama-sama para ulama. Sekarang bersama ulama NU yang namanya radikal mau belok ke kiri kanan itu enggak sesuai dengan agama, karena pancasila itu di tengah-tengah,” terangnya.

Ia menambahkan, bagi kelompok-kelompok yang bertentangan dengan Pancasila sebaiknya segera ditangkap lantaran telah melakukan perbuatan melanggar Undang-Undang. “Jadi yang engak cocok dikasih tahu saja itu enggak boleh. Bangsa ini bangsa yang beragama berdasakan Pancasila. Kalau tidak sesuai dengan pancasila jangan melakukan hal-hal yang membahayakan seperti provokasi, jadi sesuai UU tangkap saja,” pungaksnya.

Pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen terkait Menhan sebut PKI terbanyak di Jawa Tengah. Berikut komentar netizen, “TAP MPRS NO. XXV/MPRS/1966 MASIH BERLAKU HINGGA SAAT INI. MENGAPA BELUM TERLIHAT ADANYA TINDAKAN ……………….?????”, dituliskan netizen bernama Zulkarnaini Harmaini pertanyakan tindakan pemerintah.

Selanjutnya, netizen bernama Emmanuel Adebayor menyinggung soal pelarangan FPI di Semarang, Jawa Tengah dengan nada kesal. “Pantesan FPI dilarang di Jawa Tengah Ternyata…YANG BILANG PKI TIDAK ADA, MATAMU PICEK BUTA…INDONESIA MEMBUTUHKAN FPI BUKAN PKI…BANTAI HABIS PKI!!!!!!”.[www.tribunislam.com]

Sumber : eveline.co.id

Sebarkan...