MasyaAllah, Prajurit TNI ini Rutin Baca Qur'an di KRL, Alasannya Bikin Merinding


MasyaAllah, Prajurit TNI ini Rutin Baca Qur'an di KRL, Alasannya Bikin Merinding

Prajurit berseragam loreng membawa senjata sudah biasa terlihat. Tapi jika prajurit membawa dan membaca Al-Qur’an di tempat umum, rasanya ini pemandangan jarang ditemukan.



Seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) berseragam loreng hijau kedapatan tengah asyik membaca Al-Qur’an di atas kereta rangkaian listrik (KRL).

Siang itu perjalanan KRL dari arah Jakarta Pusat menuju Bogor. Pada hari Kamis, (20/4/2017).

Suasana gerbong pun terasa menjadi istimewa dengan keberadaan TNI. Ia tampak khusyuk mengaji, sembari duduk di gerbong yang cukup lengang itu.

Saat KRL berhenti di stasiun Pasar Minggu, dua orang penumpang wanita berjilbab yang masuk gerbong tampak langsung tersita perhatiannya dengan sang prajurit.

Begitu KRL melintasi kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, prajurit yang mengaji dengan suara tak terdengar itu mulai mengakhiri bacaannya. Ia memasukkan mushaf merah muda berukuran seperti laptop 15 inci, cukup besar, itu ke dalam tas ranselnya. Lalu beristirahat.

Ia bernama Suharyanto, seorang Sersan Kepala (Serka). Usianya berkisar 34 tahum tahun. Ia mengaku sudah cukup lama punya kebiasaan membaca al-Qur’an di sela-sela tugas dan kesehariannya.

Termasuk,rutin mengaji dalam setiap perjalanan di KRL ketika pergi maupun pulang dari Mako Pasmar-2, Jl Kwini II, Jakarta Pusat, tempatnya berdinas.

Rupanya, Ia ingin menjadikan kebiasaannya untuk mendekatkan diri kepa Qur’an merupakan persiapan menyambut masa depannya di akhirat kelak.

“Bekal akhirat itu salah satunya adalah membaca Al-Qur’an,” ujarnya saat setibanya di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. [] [www.tribunislam.com]

Sumber : islampos.com

Sebarkan...