Komikus Marvel Yang Selipkan 212: Saya Cinta Habib Rizieq


Komikus Marvel Yang Selipkan 212: Saya Cinta Habib Rizieq

Komikus Ardian Syaf yang menyusupkan simbol Al-Maidah 51 dan aksi 212 dalam komik Marvel X-Men Gold #1 mengakui bahwa dia sempat bertemu dengan Imam Besar Rizieq Shihab.


Melalui akun Facebook pribadinya, Ardian sempat mengunggah sebuah foto dirinya duduk berdampingan dengan Rizieq Shihab. Namun tak berapa lama dia menghapusnya.

“Iya itu foto tadi malam ( Selasa 11 April 2017). Saya diundang karena tahu kasus yang menimpa saya,” ujar Ardian, saat berbincang dengan CNNIndonesia.com.

Dia pun memuji Rizieq Shihab, sebagai ulama besar dan para habib lainnya yang merupakan keturunan langsung dari Nabi Muhammad SAW.

“Saya cinta beliau. (Bahkan) Bukan hanya beliau saja, semua Habib. Karena keturunan mereka nyambung dengan Nabi Muhammad,” jelasnya.

Meski tidak merinci pertemuan tersebut, pria yang kerap disapa Aan itu mengaku berbincang-bincang dan mendapatkan pesan dari Rizieq.

Memang diketahui, sejak kemarin, Rizieq sedang berada di Jawa Timur, tepatnya di Surabaya. Dia melakukan ceramah di Masjid Ampel. Dalam ceramahnya dia meminta agar pemerintah tak mengkriminalkan para alim ulama.

Sebelumnya, dalam percakapan daring dengan salah satu fans, Ardian menyebut dirinya sengaja menyisipkan kedua simbol tadi. Terkait hal itu, ia mengaku telah memberi penjelasan kepada pihak Marvel.
Komikus 'Kontroversi' Marvel: Saya Cinta Habib Rizieq (Screenshoot via facebook.com (Ardian Syaf))
Saat ini pihak Marvel telah mengambil langkah tegas untuk karir Ardian sebagai komikus. Ia menegaskan karirnya bersama Marvel telah berakhir setelah muatan konten kontroversial yang disisipkannya.

"Karir saya sudah berakhir. Hal itu merupakan konsekuensi atas apa yang saya lakukan, dan saya menerima hal tersebut. Tolong jangan ada lagi ejekan, debat, dan kebencian," tulis Ardian dalam unggahannya.

Setelah dipecat dari Marvel dan mengundurkan diri dari agency yang membawanya ke sejumlah penerbit komik terkenal dunia, Aan mengaku kini tengah menenangkan diri dan rehat dari dunia komik. (tyo)[www.tribunislam.com]

Sumber : cnnindonesia.com

Sebarkan...