KH Tengku Zulkarnain: Islam meliputi segala aspek kehidupan


KH Tengku Zulkarnain: Islam meliputi segala aspek kehidupan

Wakil Sekjen MUI Pusat KH Tengku Zulkarnain menegaskan bahwa ajaran Islam meliputi segala hal dalam aspek kehidupan, oleh karena itu, memilih pemimpin Muslim adalah bagian dari akidah Islam.


“Ajaran Islam itu meliputi segala aspek kehidupan, mulai dari masuk WC sampai urusan negara. Sangat lengkap,” ujar KH Tengku Zulkarnain pada acara Tabligh Akbar bertema “Dari Masjid Kita Bangkit” di Masjid Al-Yusna Cluster Cempaka Adipura, Kecamatan Gedebage Kota Bandung, sebagaimana dilansir Hidayatullah.com, Sabtu (1/3/2017).

Menurutnya, di era demokrasi saat ini, jika ingin memilih pemimpin, maka pilihlah seorang Muslim yang punya jiwa karakter baik, yang menjadikan Al-Qu`ran dan as-Sunnah sebagai petunjuk hidupnya.

“Karena hal itu sudah diatur dalam ajaran Islam dan itu bagian dari akidah Islam,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial dalam tausyiahnya menututkan bahwa masjid merupakan pusat untuk membangun kehidupan yang islami dan cerminan kebangkitan umat Islam.

“Sehingga jika masjid makmur, maka makmurlah umat Islam,” katanya.

Lebih lanjut Oded mengaku optimis melihat semangat kebangkitan generasi muda.

“Kita optimis, sekarang anak muda sudah banyak yang hafal Qur`an, ini merupakan permulaan yang baik untuk senantiasa menjadikan ummat Muslim selalu terjaga,” ujarnya. [www.tribunislam.com]

Sumber : arrahmah.com

Sebarkan...