KH Syukron Ma’mun Nilai Sidang Ahok Bertele-tele: Pengadilan Terlalu Lama, Digoreng, Gosong!


KH Syukron Ma’mun Nilai Sidang Ahok Bertele-tele: Pengadilan Terlalu Lama, Digoreng, Gosong!

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Rahman KH Syukron Ma’mun menilai Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara terlalu bertele-tele dalam mendengarkan keterangan saksi terkait dugaan penistaan agama dengan Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.



Syukron menyatakan sebaiknya Majelis Hakim cukup mendengarkan keterangan saksi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Pengadilan jangan bertele-tele. Saksi-saksi sudah tegas. Jangan lagi mencari saksi, mencari saksi. Saksi cukup dari majelis ulama, pembela cukup dari pengacara Ahok,” ujar Syukron usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Menurut Syukron, persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dengan memanggil ahli-ahli atau di luar Majelis Ulama Indonesia justru hanya mengulur waktu saja.

Syukron mengatakan sebaiknya pembelaan untuk Ahok cukup diwakili oleh pengacara.

“Kan Ahok punya pengacara toh, dialah untuk membela, meringankan dan seterusnya. Lalu saksi dari majelis ulama, selesai. Kalau nanti masih dikorek-korek mencari saksi mana-mana, semua orang punya kepentingan. Akhirnya nanti pengadilan terlalu lama digoreng, gosong,” tutur Syukron.[www.tribunislam.com]

Sumber : panjimas.com

Sebarkan...